BAZNAS Distribusikan Paket Kebutuhan Dasar kepada Penyintas Banjir Kabupaten Bogor

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan berbagai paket kebutuhan dasar bagi para penyintas banjir di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Senin (23/8). Penyaluran bantuan itu berupa baby kit, perlengkapan tidur, pakaian dalam, alas tidur, selimut, dan sarung. Pendistribusian ini diharapkan dapat menjaga kebersihan serta kesehatan para penyintas dan menghindari dari terkena penyakit menular.

BAZNAS Tanggap Bencana sebelumnya telah mendampingi para penyintas banjir selama tiga hari sejak Sabtu (21/8) awal banjir menerjang wilayah Desa Dago, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Hingga pada hari ketiga kondisi telah kondusif dan warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan meluapnya aliran Kali Manceri mengakibatkan banjir di tiga kampung di desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Tiga kampung tersebut adalah kampung Dago Hilir, Kampung Dago Garang, dan Kampung Ciheulang.

Tercatat jumlah korban jiwa sebanyak 77 KK terdampak, beberapa korban mengungsi di Pesantren Nurul Falah Bani Abah. Sedangkan kerugian materil yang diakibatkan banjir tersebut yaitu 40 unit rumah terdampak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us