BAZNAS Tanggap Bencana Jawa Barat Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Bagi Para Relawan

BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Jawa Barat mengadakan pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19, pada Kamis (12/8). Bertempat di gedung Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Barat, acara turut menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan dihadiri 15 personel tim BAZNAS Tanggap Bencana dan Layanan Aktif BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

Acara dibuka oleh Ketua BAZNAS Jawa Barat, Drs. H. Anang Jauharudin M, M.Pd. Anang menjelaskan bahwa pelatihan ini digelar atas dasar tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Provinsi Jawa Barat, maka tim BAZNAS Provinsi Jawa Barat dalam hal ini BAZNAS Tanggap Bencana dan Layanan Aktif BAZNAS Provinsi Jawa Barat harus mempersiapkan diri dengan ilmu dan keberanian untuk hadir sebagai tim pemulasaraan jenazah Covid-19 membantu tenaga medis dan masyarakat dalam penanganan pandemi.

Pelatihan ini diisi oleh Wakil Kepala BAZNAS Tanggap Bencana RI, Taufiq Hidayat, sebagai pembuka beliau menceritakan pengalamannya sebagai pelatih tim pemulasaraan jenazah Covid-19 di RSDC Wisma Atlet, dan menceritakan kondisi lapangan baik di RSDC Wisma Atlet maupun panggilan dari pasien yang meninggal saat isolasi mandiri.

Harapannya dengan digelarnya acara pelatihan ini, peserta yang terlibat dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada seluruh pengurus BAZNAS kota/kabupaten di Jawa Barat, agar dapat menjadi garda terdepan merespons kebutuhan umat dalam masa pandemi Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us