Aksi BAZNAS Tanggap Bencana Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

Angka kasus infeksi COVID-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI pada Minggu (15/3) menunjukkan 117 orang positif terinfeksi COVID-19. Menanggapi hal ini, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah sehingga kegiatan kerja, belajar dan ibadah sebisa mungkin dilakukan di rumah.  Pemerintah juga menghimbau fasilitas dan pelayanan publik untuk segera menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan infeksi COVID-19.

Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan COVID-19 di ruang publik, BAZNAS Tanggap Bencana bersama lembaga kemanusiaan lainnya juga melakukan aksi pembersihan ruang publik dengan penyemprotan larutan desinfektan. Aksi yang dilaksanakan pada Minggu (15/3) ini menyasar ruang publik meliputi halte TransJakarta Patung Kuda di wilayah Monas hingga stasiun Jakarta Kota.

Aksi penyemprotan desinfektan juga akan terus dilakukan dengan menyasar ruang publik seperti sekolah, masjid dan area yang menjadi titik keramaian lainnya hingga kondisi normal kembali.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by