BAZNAS Ajak Pokja Kampung Tanggap Bencana Agam Aktif Cegah Covid-19

Penyebaran infeksi Covid-19 di Indonesia telah terindentifikasi di 30 Provinsi. Menanggapi hal ini, BAZNAS Tanggap Bencana mulai mengaktifkan 16 Kampung Tanggap Bencana yang telah dibentuk sebelumnya. Salah satu Kampung Tanggap Bencana yang telah aktif bergerak adalah Kampung Tanggap Bencana Dadok yang terletak di Kecamatan Jorongdata Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Pokja Kampung Tanggap Bencana Dadok didampingi oleh tim BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Agam melakukan aksi penyemprotan desinfektan pada hari Kamis lalu (26/03). Sejumlah fasilitas publik seperti masjid, musholla dan gedung serbaguna menjadi titik sasaran penyemprotan desinfektan.

Selanjutnya, aksi penyemprotan desinfektan ini akan terus dilakukan secara swadaya oleh Pokja Kampung Tanggap Bencana Dadok guna menekan penyebaran infeksi COVID-19 di wilayah Kampung Dadok. Selanjutnya, selain melakukan aksi penyemprotan desinfektan, tim BAZNAS Tanggap Bencana terus mendampingi dan mengajak pokja Kampung Tanggap Bencana Dadok untuk terus aktif menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by