BAZNAS Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Cilacap

Banjir yang melanda di Kabupaten Cilacap, Selasa (27/10/2020) membawa kisah tersendiri untuk para relawan kemanusiaan. Seperti yang dialami oleh tim BAZNAS Tanggap Bencana ketika memberikan layanan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Mujur Lor, Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/10/2020).

Hujan yang terjadi secara terus menerus dengan intensitas yang cukup tinggi mengakibatkan warga yang tadinya sudah kembali ke rumahnya masing-masing harus kembali di evakuasi ke lokasi yang lebih aman dan nyaman. Tim BAZNAS Tanggap Bencana juga sempat mengevakuasi warga di malam hari, karena malam itu debit air kembali naik dan merendam rumah-rumah warga. Evakuasi dilakukan dengan memprioritaskan kaum rentan seperti anak-anak, lansia, dan ibu hamil.

Tim juga sempat menolong seorang kakek yang tidak dapat berjalan akibat terjatuh dan harus dievakuasi dengan segera karena air hujan mulai masuk ke dalam rumahnya. Kakek tersebut akhirnya dapat dievakuasi oleh tim BAZNAS Tanggap Bencana menggunakan perahu karet ke lokasi yang aman dan nyaman

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by