BAZNAS Beri Layanan Bantuan Korban Banjir Kebumen

Fenomena La Nina yang berimbas ke beberapa wilayah Indonesia mengakibatkan curah hujan meningkat. Akibat dari curah hujan yang tinggi tersebut menyebabkan terjadinya banjir di beberapa provinsi di Indonesia, salah satunya Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020).

Intensitas hujan yang tinggi tersebut menyebabkan salah satu tanggul di Sungai Telomoyo jebol dan akibatnya merendam ratusan rumah yang ada di sekitar bantaran atau yang dilalui aliran sungai. Merespon hal tersebut, tim BAZNAS Tanggap Bencana RI dan Daerah Istimewa Yogyakarta langsung berangkat ke lokasi terdampak dan tiba di lokasi rabu dini hari (28/10/2020).

Sesampai di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kebumen untuk mendapatkan informasi terkait dengan kondisi bencana di lokasi. Giat layanan yang kemudian dibuka oleh tim gabungan BAZNAS Tanggap Bencana RI dengan BAZNAS Tanggap Bencana DIY adalah seperti layanan dapur umum, pembuatan talud penahan dari air sungai karena ada salah satu tanggul yang jebol, penyemprotan disinfektan, layanan Kesehatan, dan distribusi hygiene kit serta paket gizi untuk balita.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by