BAZNAS Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan Tanggap Bencana di Daerah

Pada Selasa (29/9/2020) telah dilaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas untuk para relawan BAZNAS Tanggap Bencana Daerah yang membahas mengenai penyusunan rencana aksi. Acara ini dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom Video, yang melibatkan lima puluh orang relawan di seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Riskia Nurninayanti selaku instruktur pelatihan menyampaikan materi mengenai proses penyusunan dan praktik untuk membuat rencana aksi berdasarkan hasil kajian risiko yang sebelumnya sudah dibuat oleh para relawan BAZNAS Tanggap Bencana Daerah.

Harapannya, setelah membuat rencana aksi tersebut para relawan mampu membuat dokumen analisis kontigensi dan rencana aksi dari setiap bencana yang mungkin terjadi di daerahnya masing-masing. Nantinya, para relawan juga diharapkan mampu memfasilitasi dan mendukung berbagai upaya pengurangan risiko kebencanaan di tingkat lokal maupun nasional.

Kegiatan ini akan berlangsung selama enam kali pertemuan sampai dengan para relawan BAZNAS Tanggap Bencana dapat memberikan pendampingan kepada madrasah atau sekolah untuk dapat membuat rencana kontigensi mereka sendiri.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by