BAZNAS Tanggap Bencana Bentuk Kampung Tanggap Bencana Cibunian

Pamijahan, 21/12/2020. BAZNAS Tanggap Bencana kembali membentuk satu Kampung Tanggap Bencana (BTB), kali ini di Kp. Muara, Desa Cibunian, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor. Bersama dengan Zakat Community Development (ZCD) membentuk masyarakat yang tanggap terhadap potensi bencana yang dapat terjadi di daerahnya.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai potensi masyakarat di kampung tersebut, seperti karang taruna, ibu-ibu, tokoh masyarakat, dan lain-lain. Dengan jumlah peserta 50 orang tersebut, mereka mengikuti rangkaian pembukaan pelatihan yang akan dilakukan selama 5 hari tersebut, mulai dari tanggal 22-25 Desember 2020.

Rangkaian kegiatan pembukaan Kampung Tanggap Bencana Cibunian dihadiri oleh Kepala Desa Cibunian, Ketua RW Kampung Muara, perwakilan dari ZCD, dan wakil ketua BAZNAS Tanggap Bencana Republik Indonesia. Pembentukan Kampung Tanggap Bencana kali ini merupakan kerjasama dengan kampung zakat binaan BAZNAS yang telah dibina oleh Zakat Community Development (ZCD). Harapannya akan terbentuk kampung-kampung tanggap bencana yang lain berasal dari kampung-kampung binaan ZCD.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by