BAZNAS Tanggap Bencana dan Relawan Katana Tuva Bantu Warga Korban Terdampak Banjir di Sigi

Banjir menerjang Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (15/9/2020). Tim BAZNAS Tanggap Bencana Sulawesi Tengah Bersama relawan Kampung Tanggap Bencana Desa Tuva langsung menuju lokasi terdampak dan melakukan respon untuk membantu para penyintas. Setidaknya makanan siap saji sebanyak 150 paket, 50 dus air mineral, dan logistik lainnya telah didistribusikan kepada korban terdampak di lokasi tersebut.

Menurut sekretaris Desa Rogo, sampai dengan pukul 23.00 WITA, setidaknya banjir mengakibatkan 59 rumah terdampak dengan jumlah korban 224 jiwa dan jumlah rumah rusak sebanyak 13 unit. Sedangkan kebutuhan mendesak berdasarkan hasil assessment yang dilakukan antara lain bahan makanan, alas tidur, hygiene kit, baby kit, obat-obatan, dan family kit.

Pengungsian untuk sementara difokuskan di fasilitas desa (posyandu) dan huntara BAZNAS  di Desa Rogo yang tidak terdampak. Lokasi itu juga ebagai tempat titik kumpul utama. Sebanyak kurang lebih 59 KK menempati titik kumpul ini agar lebih mudah akses bantuan masuk kepada mereka. Karena pemukiman mereka hingga saat ini masih dipenuhi dengan air dan lumpur dan belum dapat  dihuni untuk beberapa hari ke depan.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by