BAZNAS Tanggap Bencana Distribusikan APD untuk Petugas TPU Pondok Ranggon

Kasus infeksi Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Berdasarkan data yang dirilis pada Selasa (13/4), kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai angka 4. 557 kasus positif, 380 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 399 lainnya meninggal dunia. Data ini menunjukkan angka kesembuhan pasien Covid-19 masih berada di bawah rasio kematiannya yang menyetuh angka 8,75 persen. Presentase ini menempatkan Indonesia ke dalam jajaran negara dengan rasio kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia.

DKI Jakarta sebagai episentrum penyebaran Covid-19 di Indonesia melaporkan adanya lonjakan angka pelayanan pemakaman. Lonjakan ini salah satunya terjadi di TPU Pondok Ranggon yang dalam sehari dapat mencapai 15 kali proses pemakaman dengan menggunakan protap pemulasaran jenazah khusus COVID-19.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pemerintah telah menetapkan protap khusus untuk pemulasaran jenazah COVID-19 untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dalam hal ini, petugas pemulasaran harus melindungi diri dengan menggunakan alat pelindung diri (APD). Namun, kenyatannya di lapangan masih ditemui petugas TPU yang menggunakan APD seadanya, seperti yang ditemui di petugas TPU Pondok Rangon. Untuk itu BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan APD sebanyak 50 pcs kepada petugas TPU Pondok Ranggon. 

Selain APD, BAZNAS Tanggap Bencana juga mendistribusikan bantuan logistik berupa minuman ringan seperti kopi dan teh beserta dispenser beserta dispenser guna mendukung semangat para petugas TPU Pondok Ranggon dalam melaksanakan tugas mulia ini.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by