BAZNAS Tanggap Bencana Distribusikan Bantuan Logistik untuk Tenaga Medis

Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi bencana pandemic Covid-19 di dunia, termasuk di Indonesia. Setiap harinya jumlah pasien di fasilitas kesehatan mulai dari tingkat puskesmas hingga rumah sakit daerah terus bertambah, sehingga para tenaga medis saat ini harus mengeluarkan tenaga lebih demi merawat para pasien yang berdatangan.

Berbagai dukungan terus mengalir kepada para tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19 di garda terdepan ini. Selain dukungan penyediaan alat pelindung diri, dukungan logistik untuk konsumsi harian para tenaga medis juga patut diperhatikan demi mejaga kinerja para tenaga medis.

Sebagai dukungan logistik harian para tenaga medis, BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan 1.070 dus kopi dan 102 dus teh celup. Bantuan logistik berupa kopi dan teh ini merupakan donasi dari beberapa donatur yang disalurkan oleh BAZNAS Tanggap Bencana ke 5 rumah sakit dan 4 Puskesmas di wilayah Jabodetabek. Adapun rumah Sakit tersebut meliputi RS Darurat Wisma Atlet, RSPAD, RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, RSUD Tarakan.

Sedangkan puskesmas yang dimaksud meliputi Puskesmas Kecamatan Pasar Senen, Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Puskesmas Kecamatan Grogol, dan Puskesmas Kecamatan Palmerah. Selain mendistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas, tim BAZNAS Tanggap Bencana juga mendistribusikan bantuan logistik berupa kopi dan teh kepada tenaga medis di PMI DKI Jakarta.

Melalui kopi dan teh yang telah didistribusikan tersebut, BAZNAS Tanggap Bencana berharap dapat meningkatkan semangat kepada para tenaga medis untuk terus berjuang memberi pelayanan kesehatan terbaik untuk bangsa. Tidak lupa tim BAZNAS Tanggap Bencana juga mendoakan agar Allah SWT selalu memberikan perlindungan, kesehatan dan kekuatan kepada para tenaga medis dalam bertugas.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by