BAZNAS Tanggap Bencana Gelar Closing Ceremony Pelatihan Sekolah 1000 Guru Siaga

Pada Kamis (17/12/2020) telah dilaksanakan acara penutupan sekolah 1000 Guru Siaga Tahun 2020 yang dihadiri oleh Bapak Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama BAZNAS RI, Bapak Wahyu T.T Kuncahyo (PLT Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZAS RI) dan Ibu Dian Aditya Mandana Putri (Kepala BAZNAS Tanggap Bencana RI). Acara ini juga dihadiri oleh para tenaga pendidik dan juga pendidik pesantren/madrasah di seluruh Indonesia.

Pada sesi sambutan, Bapak Arifin Purwakanta memberikan sambutan dan ucapan selamat serta terimakasih kepada guru-guru di daerah yang berkontribusi dalam acara kegiatan sekolag guru siaga, beliau juga berharap bahwa dengan terselenggaranya acara ini, para guru dapat menjadi agen penggerak dan berubahan mengingat sekolah merupakan tempat para santri untuk menuntut Ilmu.

Di kesempatan tersebut, Ibu Dian Aditya Mandana Putri juga menyampaikan bahwa ketika terjadi suatu bencana di masyarakat, yang dapat menolong diri sendiri adalah kita sendiri. Oleh karena itu, kesadaran akan pentingnya pengurangan risiko bencana perlu terus di tingkatkan. Selain itu, Bapak Wahyu T.T Kuncahyo juga turut hadir dan membacakan nominasi untuk kategori madrasah terfavorit yang dimenangkan oleh MAN 3 Pandeglang, Banten. Sementara untuk nominasi madrasah terbaik dimenangkan oleh SMA Sains Tahfiz Islam Center, MTs Al- Faalak Pandak dan juga MAN 1 Karang Asem. Acara penutupan ini ditutup dengan pembacaan Doa dari Ustad Umar Habib (Ketua BAZNAS Kab. Mimika).

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by