BAZNAS Tanggap Bencana Gelar Rapat Koordinasi Daerah Via Daring

BAZNAS Tanggap Bencana merupakan salah satu lembaga program BAZNAS di bidang kemanusiaan yang memiliki potensi relawan di sejumlah daerah di Indonesia. Terhitung sebanyak 22 BAZNAS Provinsi di seluruh Indonesia telah membentuk tim BAZNAS Tanggap Bencana hingga tingkat Kabupaten/Kota. Potensi tim BAZNAS Tanggap Bencana daerah pun terus dihimpun dan dikembangkan melalui berbagai program dan kegiatan respon tanggap bencana. Termasuk dalam kondisi darurat kesehatan pandemi Covid-19 yang kini sedang melanda Indonesia.

Melalui serangkaian rapat koordinasi nasional yang dilakukan secara daring, BAZNAS Tanggap Bencana RI memberikan arahan serta menghimpun kekuatan BAZNAS Tanggap Bencana daerah untuk bergerak melakukan berbagai program dan kegiatan demi menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Berbagai program yang telah dilaksanakan oleh BAZNAS Tanggap Bencana RI seperti aksi penyemprotan desinfektan, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, pembagian masal masker dan handsanitizer serta penerapan program cash for work diharapkan dapat di replikasi oleh tim BAZNAS Tanggap Bencana di masing-masing daerah sehingga menjadi gerakan massif dalam rangka menanggulangi bencana non alam pandemic COVID-19 di Indonesia.

Dalam rapat koordinasi nasional daring tersebut, Dian Aditya Mandana Putri selaku Kepala Program BAZNAS Tanggap Bencana menekankan bahwa program maupun kegiatan yang dilakukan oleh seluruh tim BAZNAS Tanggap Bencana hendaknya lebih memperhatikan kelompok-kelompok rentan yang sangat terdampak dari pandemi Covid-19 ini.

Selanjutnya, Taufiq Hidayat selaku wakil kepala program sekaligus Komandan Respon BAZNAS Tanggap Bencana RI menekankan agar seluruh tim BAZNAS Tanggap Bencana untuk terus memberikan dukungan moril kepada para penyintas Covid-19 mengingat banyaknya stigma negatif yang berkembang di masyarakat saat ini terhadap penyintas Covid-19. Taufiq juga menghimbau agar seluruh tim BAZNAS Tanggap Bencana daerah senantiasa meningkatkan kewaspadaan demi menjaga keselamatan diri tim selama melakukan kegiatan.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by