BAZNAS Tanggap Bencana Kenalkan Animal Rescue ke Siswa Sekolah

Sebanyak 361 adik-adik Pramuka dari SMP Taruna Bhakti Depok mengikuti kegiatan BAZNAS Tanggap Bencana Goes to School yang berlokasi di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Kehadiran tim BAZNAS Tanggap Bencana disambut dengan gembira oleh adik-adik Pramuka yang sedang berkemah.

Dalam kesempatan kali ini, tim BAZNAS Tanggap Bencana berbagi pengetahuan seputar kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang sering terjadi di wilayah Kota Depok yaitu gempa bumi, banjir dan petir.

Selain bahaya dari bencana alam, Kota Depok juga memiliki ancaman dari reptile liar yang seringkali ditemui masuk ke pemukimanan rumah warga seperti ular dan biawak. Untuk itu, BAZNAS Tanggap Bencana bersama komunitas pecinta reptile menunjukkan contoh penanganan ketika berhadapan dengan ular atau yang disebut dengan animal rescue. Dalam kegiatan ini, komunitas pecinta reptile Membawa serta 3 ekor ular yang terdiri dari jenis cobra dan sanca kembang.

Tidak hanya mengetahui apa yang harus dilakukan saat keadaan darurat, adik-adik Pramuka juga dikenalkan alat pelindung diri (APD) yang dapat digunakan ketika penanganan keadaan darurat seperti helm safety, headlamp dan sepatu boot. Melalui kegiatan ini diharapkan adik-adik Pramuka dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan ketika terjadi keadaan darurat tanpa perlu merasa panik dan kebingungan.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by