BTB Jabar Tanam 500 Mangrove, Memperingati Hari Dharma Samudera Ke-58

BAZNAS Tanggap Bencana Jawa Barat berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Karawang dan Muspida setempat melakukan penanaman 500 pohon Mangrove di sepanjang pesisir pantai Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hadir dalam kesempatan penanaman mangrove tersebut Anggota BAZNAS Kabupaten Karawang, Kepala Kecamatan Tempuran, Kepala Desa Ciparagejaya, pihak TNI dan Polair Kecamatan Tempuran.

Dalam kesempatan kali ini, BTB Jabar melakukan penanaman bersama pohon mangrove yang berguna bagi masyarakat khususnya di pesisir pantai. Selain berguna untuk mencegah abrasi pantai, pohon bakau juga dapat mengurangi dampak dari arus pasang air laut dan selain itu juga, pohon bakau juga dapat bernilai ekonomis jika dapat diolah dengan benar.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program konservasi lingkungan yang menjadi salah satu concern dari BAZNAS Tanggap Bencana yang telah terbentuk di seluruh Indonesia. Isu pengembalian tata guna lahan sesuai dengan fungsinya merupakan hal yang menjadi salah satu program Pengurangan Risiko Bencana yang dilakukan oleh BAZNAS Tanggap Bencana.

Kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya dan peran serta seluruh elemen anak bangsa sangat diperlukan demi menjaga kelestarian lingkungan hidup yang akan dinikmati anak cucu kita ke depannya.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by