Gerak Cepat BAZNAS Tanggap Bencana Bantu Penyintas Banjir Bandang Bondowoso

Pasca hujan yang terjadi pada Rabu (29/1) di wilayah hulu Pegunungan Ijen menyebabkan terjadinya banjir bandang yang melanda Desa Sempol dan Desa Kasilat, Kecamatan ijen, Kab. Bondowoso. Banjir bandang terjadi karena hutan yang gundul di Pegunungan Ijen karena kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di tahun 2019.

Satu hari pasca kejadian banjir bandang (30/1) BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Bondowoso telah tiba dilokasi terdampak untuk melakukan kaji cepat. Adapun hasil kaji cepat tim BAZNAS Tanggap Bencana di Desa Kasilat sebanyak 135 unit rumah warga terendam lumpur dan 37 unit diantaranya mengalami rusak berat. Selain itu, sejumlah fasilitas umum juga mengalami kerusakan akibat material yang terbawa banjir bandang.

Untuk itu, BAZNAS Tanggap Bencana bersama warga setempat, TNI, dan relawan kemanusiaan lainnya melakukan aksi resik desa untuk membersihkan jalanan yang tertutup lumpur dan material banjir bandang.

Selain itu, BAZNAS Tanggap Bencana bersama BAZNAS Kabupaten Bondowoso juga menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir yang diterima posko BPBD. Bantuan logistic yang telah diberikan berupa Beras 5 kg x 50 sak, Air mineral 60 dus, mie instan 50 dus dan Roti 100 bal.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by