Giat BAZNAS Tanggap Bencana Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah Cegah Covid-19

Sebagai upaya menekan penyebaran infeksi COVID-19 di Indonesia, BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) menggerakkan tim untuk melakukan giat penyemprotan desinfektan di sekolah. Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Senin (9/3/2020) ini menjangkau 6 sekolah di wilayah Jabodetabek. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah mengingat kegiatan ini masih akan terus dilakukan oleh tim BAZNAS Tanggap Bencana hingga kondisi normal kembali.

Disinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya. Terdapat berbagai jenis desinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah desinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan.

Penelitian baru dari Singapura yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association (JAMA) mengungkapkan dekontaminasi penyebaran infeksi COVID-19 dapat dikurangin dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan desinfektan yang biasa digunakan. Hal ini menunjukkan pembersihan menggunakan cairan desinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi COVID-19.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by