Kembalikan Senyum Para Penyintas Gempa Lombok

Bencana Gempa Bumi yang menimpa bumi Lombok (29/7) dengan kekuatan 6,4 SR menyisakan duka dan trauma yang mendalam bagi para penyintasnya. Belum pulih luka dan trauma akibat gempa sebelumnya, para penyintas dikejutkan kembali dengan gempa yang kedua yang lebih dahsyat dengan kekuatan 7,0 SR.

Gempa kedua tersebut mengejutkan semua warga yang berada di Lombok, Bali, dan sekitarnya. Tidak ayal lagi gempa yang terjadi tersebut mengakibatkan banyak korban jiwa sebanyak 436 jiwa (Senin, 13/8), belum lagi kerugian material, bangunan yang porak poranda rata dengan tanah dan trauma yang mendalam bagi para korban.

BAZNAS dengan seluruh kekuatan tim yang dimiliki, seperti BAZNAS Tanggap Bencana, Layanan Aktif BAZNAS, Rumah Sehat BAZNAS, dan Lembaga Beasiswa BAZNAS terus menebar manfaat untuk ummat, memberikan dedikasi terbaik yang bisa diberikan untuk membantu dan memuliakan para penyintas.

Layanan yang diberikan tim BAZNAS di antaranya adalah layanan dukungan psikososial. Layanan ini diberikan untuk membantu para penyintas agar dapat memberikan sokongan moril, membantu memotivasi, dan membangkitkan semangat para penyintas agar para penyintas tersebut dapat kembali tersenyum dan kembali memiliki semangat hidup yang tinggi.

Daerah-daerah yang telah dikunjungi oleh tim BAZNAS antara lain Desa Sambik Elen Dusun Pademare, SDN Filial 3 Desa Sambik Elen Dusun Pademare Kec. Bayan, Dusun Orang Kopang Desa Medane Kec. Tanjung, dan Desa Leko Kec. Pamenang.

Tim BAZNAS masih akan melakukan dukungan psikososial ke daerah-daerah terdampak lainnya dalam waktu dekat ini.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by