Kolaborasi GOJEK dan BAZNAS Gelar Giat Resik Kampung Bantu Korban Terdampak Banjir

Tujuh hari pascabanjir yang melanda Jabodetabek dan sekitarnya, berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, Selasa (7/1) pukul 06.00 WIB menunjukkan genangan air hanya terlihat di dua titik wilayah yaitu Kabupaten Bogor 20 cm dan Jakarta Barat 20-60 cm. Meski begitu, untuk kegiatan bersih-bersih wilayah terdampak seperti rumah-rumah warga, jalanan umum, musholla, dan fasilitas sosial lainnya belum semua tersentuh dan dibersihkan oleh masyarakat karena keterbatasan SDM, peralatan, dan material lain.

Giat kali ini tim BAZNAS Tanggap Bencana berkolaborasi dengan para pegawai GOJEK yang beberapa diantaranya adalah wanita yang sangat astusias dalam giat resik kampung & Musholla, di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Masyarakat sekitar serta unsur relawan juga ikut dalam giat aksi ini. BAZNAS Tanggap  Bencana berkomitmen akan terus melayani masyarakat termasuk untuk permintaan penyemprotan desinfektan.

Pos Siaga Banjir Jabodetabek:

 Jl. Kp. Melayu Besar No.53, RT.6/RW.9, Bukit Duri, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12840

Pusdalops BAZNAS Tanggap Bencana WA/Call/SMS:

 081807772112

Media Sosial:

Facebook: BAZNAS Tanggap Bencana

Twitter & Instagram: BAZNAS_BTB

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by