Kontribusi BAZNAS Jaga Kelestarian Lingkungan Lewat Penanaman Mangrove di Karangantu

Kelestarian lingkungan menjadi salah satu upaya mitigasi masyarakat dalam menghadapi bencana, khususnya potensi bencana yang ada di pesisir pantai, seperti tsunami dan abrasi. BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Banten ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan melestarikan alam di pesisir pantai. Salah satunya yaitu dengan mengikuti kegiatan Penanaman Seribu Mangrove di Sekolah Tinggi Perikanan Karangantu dan Pantai Gope, Kota Serang, (Kamis, 26/11/2020).

Kegiatan yang bertajuk Temu Komunitas Peduli Sungai ini merupakan salah satu usaha komunitas-komunitas yang ada, khususnya yang ada di wilayah Kota Serang dan sekitarnya untuk melakukan upaya-upaya mitigasi bencana. Selain itu, kegiatan semacam ini juga dapat digunakan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya selalu menjaga kelestarian alam.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Banten sebagai pemrakarsa kegiatan tersebut memandang sangat perlu untuk menggiatkan kegiatan-kegiatan semacam ini. Hadir pula beberapa lembaga dalam untuk mendukung kegiatan ini, seperti TNI/Polri, Komunitas Peduli Mangrove, dan Desk Relawan se-Provinsi Banten.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by