Percepatan Penanggulangan Covid-19, BAZNAS Tanggap Bencana Ikuti Deklarasi Komitmen Dukungan Pentahelix

Dalam percepatan penanggulangan Covid-19 BAZNAS Tanggap Bencana ikut serta dalam kegiatan deklarasi komitmen dukungan pentahelix yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana bertempat di TPU Pondok Rangon (16/8). Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan BPBD DKI Jakarta, perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta, perwakilan dunia usaha, relawan medis dan non medis, dan organisasi kemasyarakatan ini dilakukan melihat semakin meningkatnya kasus baru (positif) Covid-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Pentahelix sendiri adalah pelibatan para pihak dalam perencanaan, implementasi, dan pemantauan proses pembangunan kembali yang  lebih baik. Lilik Kurniawan selaku Deputi Pencegahan BNPB mengatakan, komitmen dukungan pentahelix tersebut dilakukan dengan mengusung prinsip kolaborasi pentaheliks yaitu kolaborasi antara seluruh pihak, mulai dari pemerintah, dunia usaha, pakar atau akademisi, masyarakat dan media massa.

“Saya mengajak semua pihak untuk berkomitmen dukungan pentahelix, meskipun bukan tenaga medis, semua orang punya peran untuk memberikan edukasi, sosialisasi, mitigasi dan mengingatkan satu dengan yg lain,” ucap Lilik saat memberikan arahan kepada seluruh peserta deklarasi.

1
Assalamu'alaikum,
Bagaimana kami bisa membantu Anda?
Powered by